Langsung ke konten utama

Bahan rayon itu seperta apa?


Ada beberapa pertanyaaan seputar kain rayon misalnya.
mukena bahan rayon itu seperti apa ?
mukena bahan rayon panas atau tidak ?

Nama bahan rayon ini pasti sudah tidak asing lagi bagi anda bukan? Namun, apakah anda sudah tahu ciri-ciri bahan rayon sehingga anda bisa lebih mudah ketika diminta untuk mendeteksinya? Jika belum, mari simak ciri-ciri bahan rayon yang ada di bawah ini:
1. Bahan rayon adalah bahan yang tidak mudah kusut.
2. Bahan rayon memiliki kilau alami yang tinggi.
3. Bahan rayon cenderung licin sehingga menyerupai bahan sutra.
4. Serat bahan rayon mengandung unsur kimia oksigen, hidrogen serta karbon.
5. Bahan rayon diketahui memiliki daya serap yang tinggi layaknya kain katun.
6. Tektur bahan rayon ini sangat lembut dan permukaannya juga halus.
7. Bahan rayon nyaman bila dipakai.
8. Bahan rayon mudah untuk diwarnai.
9. Karena bahan rayon mudah diwarnai dan mudah menyerap zat pewarna, bahan ini biasanya tampil dengan warna yang cerah.
10. Retensi bentuk serat bahan rayon cenderung sangat rendah sehingga cukup sulit untuk kembali ke bentuk aslinya.
11. Bahan rayon juga dikenal sebagai bahan yang mudah terbakar, lebih mudah dibandingkan dengan bahan lain seperti katun, rami dan linen yang juga terbuat dari serat tanaman.
12. Bahan rayon yang biasa atau viscose tidak kuat seperti rami dan rentan terhadap kerusakan terutama bila berada dalam kondisi basah dalam waktu yang cukup lama, terpapar sinar matahari, jamur, asam serta setrika.

Kelebihan Bahan Rayon

Anda harus tahu bahwa bahan rayon ini adalah salah satu bahan yang banyak digunakan di seluruh dunia, terutama dijadikan sebagai pakaian. Hal ini tidak lain karena bahan rayon memiliki beberapa kelebihan seperti yang ada di bawah ini:

1. Daya serap tinggi

Kelebihan bahan rayon yang pertama adalah daya serapnya yang tinggi. Karena daya serap yang tinggi inilah anda bisa menjatuhkan pilihan padanya apabila anda merupakan tipe seseorang yang selalu menghasilkan keringat berlebih.

2. Lembut

Kelebihan lain yang dimiliki oleh bahan rayon adalah lembut. Inilah kenapa banyak orang yang suka menggunakan bahan ini sebagai pakaian, mukena, atau yang lainnya. Tekstur nya yang lembut membuat potensi menimbulkan luka pada kulit hampir tidak ada.

3. Harganya murah

anda bisa dengan mudah menemukan bahan rayon ini. Tak hanya mudah saja, anda pun tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak untuk mendapatkannya, karena harganya cukup terjangkau.

4. Terdiri dari berbagai warna

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahan rayon ini termasuk bahan yang mudah untuk diwarnai. Makanya tidak heran bila banyak sekali bahan rayon beraneka warna di luaran sana.
Selain itu, bahan rayon ini sifatnya juga mudah untuk menyerap warna, sehingga bahan ini sering hadir dengan warna-warna yang cerah.

5. Terdiri dari Beberapa Varian

Kelebihan bahan rayon yang lainnya adalah terdiri dari beberapa varian yaitu rayon PE (Polyester), rayon jersey dan rayon spandek.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mukena Tsurayya -Cahyani

Mukena cantik bahan rayon hq, size jumbo Real pict, yakin gak ingin mukena seadem dan secantik ini ukhti. Harga juga murah namun tidak murahan ya. WA 085647271010 Berat 1 seri 3Kg Ukuran Jumbo Oh iya, untuk pemesanan silahkan tanyakan stock dahulu karena perputaran sangat cepat. Untuk pengambilan langsung bisa di toko kami Mukena tsurayya, jl opak 7, rt07 rw01, semanggi, solo Bisa wa kami ya untuk share lokasi. #mukena#mukenabali#mukenarayonkatun#mukenakatunjepang#mukenabordirtasik#mukenabatiksolo#mukenasolo#mukenatsurayya#tsurayyahijab #mukenarayonadem #mukenasolo #mukenajogja #mukenajakarta #mukenabandungmurah #grosirmukenasolo #mukenamurahmeriah #mukenarayonpremium #berbagimukenasarung #berbagimukenauntuksemua #berbagimukena #sedekahmukena #belimukenamurah

Mukena Mafaza

Mukena cantik bahan rayon hq, size jumbo Real pict, yakin gak ingin mukena seadem dan secantik ini ukhti. Harga juga murah namun tidak murahan ya. WA 085647271010 Berat 1 seri 3Kg Ukuran Jumbo 375k/seri isi 5 Oh iya, untuk pemesanan silahkan tanyakan stock dahulu karena perputaran sangat cepat. Untuk pengambilan langsung bisa di toko kami Mukena tsurayya, jl opak 7, rt07 rw01, semanggi, solo Bisa wa kami ya untuk share lokasi. #mukenabatiksolo #berbagimukena #oleholehhaji #oleholehumroh #mukenaadem #mukenakatunrayon #grosirmukenasolo #mukenatsurayya

Mukena Fitria

Mukena rayon handprint motif bagus adem nyaman dipakai. cocok buat dijual lagi, berbagai, hadiah dan dipakai sendiri. harga 33 5k/seri isi 5pc order wa085647271010